Sabtu, 03 November 2007

NURDIN HALID

PSSI, AFC, FIFA
Siapa yang akan dikorbankan?

Nurdin Halid, bersikukuh dan tidak mau mengundurkan diri, padahal PSSI sudah mendapat teguran yang cukup bahkan sangat serius. PSSI sudah melanggar satatuta FIFA pasal 13 ayat 1 yang dapat menimbulkan sanksi seperti yang ada di dalam pasal 14.

Pasal 13: "Anggota (FIFA) berkewajiban mematuhi satatuta, regulasi, petunjuk, dan keputusan dari setiap badan di FIFA kapan pun..."

Pasal 14 : " Komite eksekutif (FIFA), bisa membekukkan anggota (federasi) yang berulang kali melakukan pelanggaran serius karena melalaikan kewajibannya...
Pembekuan sebuah federasi membuat federasi itu kehilangan hakanya, termasuk melakukan kegiatan dengan federasi lainnya", (masalah kuwait).

Polemik yang terjadi, membuat PSSI dan persepakbola Indonesia terancam dibekukkan. Dalam ketentuan FIFA, pemerintah tidak boleh turut campur Persoalan internal PSSI, secara pribadi MENEGPORA - Adhyaksa Dault Mengatakan " Nurdin Halid, harus bertindak secara sportivitas.

Sementara dilain sisi, AFC diperslahakan oleh PSSI karena telah lalai memberitahukan FIFA Soal surat pada tanggal 2 Agustus (ada yg tahu isi suratnya tentang apa?)
Pihak FIFA dan AFC tak pernah mengakui MUNASLUB yang diselenggarakan bulan april lalu. (nah loh?????)
Ada apa sebenarnya dengan PSSI???
PSSI, begitu banyak masalahmu. dengan berbagai macam masalah ini, semoga tidak menganggu konsentrasi para pemain TIMNAS.

Memang benar pemimpin yang ideal haruslah orang yang berduit, tapi lebih bijaksana lagi adalah jikalau yang memimpin PSSI adalah orang yang beratitude baik.

Doaku, kiranya masalah ini dapat diselesaikan

Hidup Sepak Bola Indonesia.

1 komentar:

Steven S mengatakan...

nurdin udah turun belum ya?
legowo please